Jumat, 24 Agustus 2018

Pastikan Hal-hal ini Sebelum Meminjam Uang ke Teman Atau Saudara





Terkadang kita di hadapkan masalah yang dihadapkan kondisi-kondisi tertentu dimana kondisi ekonomi sangat membelenggu kita.Saat gajian masih lama,sementara kita di hadapkan kebutuhan yang sangat mendesak ataupun bahkan musibah yang membutuhkan pengeluaran yang sangat besar dalam waktu yang sangat singkat.
Uang (source freepik)

Bagi kamu yang berencana meminjam uang ke teman atau saudara, jangan lupa, ada etikanya lho. Jangan sampai demi menebus kepentinganmu, orang lain jadi merasa dirugikan.


  • Pastikan keuangan orang yang anda pinjam

Yang paling utama adalah pastikan dulu anda meminjam pada orang yang memiliki keuangan yang baik yang cukup untuk meminjami anda.Satuhal yang juga penting di sini anda yang membutuhkan pinjaman ,jangan sampai bersedih jika tak di pinjami.mungkin saja seseorang yang anda yakini memiliki keuangan baik namun ternyata juga memiliki masalah keuangan yang sama.


  • Pastikan kapan anda bisa mengembalikan tepat waktu

Sebelum meminjam pastikan anda kapan bisa mengembalikan uang tersebut.pastikan jangan sampai telat serta di cicil.Karena teman atau saudara anda bukanlah bank yang bisa di cicil atau misal telat ada dendanya.Jangan sampai merusah hubungan persaudaraan atau pertemanan hanya gara-gara pinjaman ya.


  • Pinjaman bukanlah pemberian

Uang yang kamu pinjam tetaplah hutang,bukanlah pemberian yang tak perlu dikembalikan.Jadikan hutang anda sebagai prioritas utama dibandingkan keperluan lainnya.


  • Pastikan meminjam kepada orang yg sudah anda kenal

Sangat haram hukumnya jika meminjam kepada orang yang baru dikenal,apalagi baru kenal dari sosial media.Selain kemungkinan dipinjaminya sangat sedikit,kamu juga bisa jadi bahan omongan teman baru kenal anda.Alangkah bijak jika anda meminjam ke orang yang anda kenal karena anda lebih mengenal kepribadian serta keuangan orang yang anda pinjam.

Kesimpulan

Lebih baik menyisihkan sedikit uang untuk hal darurat sehingga anda tidak perlu memiliki hutang serta menyusahkan orang lain.Selain itu juga saat keadaan darurat anda tak perlu bingung mencari pinjaman.
Meminjam kepada orang yang di kenal memiliki banyak resiko jika membutuhlan pinjaman yang cepat  dan ringan bisa baca artikel gadai bpkb malang

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon